Inilah kemampuan yang dibutuhkan untuk menggandakan apa yang anda punya sekarang

Posted on

Semua orang ingin lebih. Sudah punya satu rumah, ingin punya dua, sudah punya toko, ingin buka cabang, dan lain sebagainya. Punya keinginan adalah baik tapi dibutuhkan kemampuan untuk bisa mendapatkannya.

Ingin lebih maka lakukan lebih, ingin dobel maka berikan dobel. Kita perlu pemacu dalam diri. Sesuatu harus dirubah, entah itu kebiasaan, budaya yang salah, cara yang kurang tepat atau lingkungan yang tidak subur.

Berikut adalah kemampuan yang dibutuhkan untuk menggandakan apa yang anda punya sekarang:

Do the best

Lakukan yang terbaik. Tidak perduli dimana dan apa posisi anda sekarang, lakukanlah yang terbaik. Sebagai karyawan kontrak di perusahaan pun, lakukanlah yang terbaik lebih dari biasanya. Curahkan yang terbaik dari apa yang anda mampu sampai pada batasnya. Anda akan terkejut melihat diri kemampuan diri anda ternyata lebih besar dari yang anda duga.

Do extra

Lakukan lebih. Kalau tadi lakukan yang terbaik, sekarang lakukan lebih.  Datang kerja lebih awal, kerja lebih rajin, hasilkan sesuatu yang lebih
baik. Itulah dulu saat ini bagian yang perlu anda lakukan. Kita tidak
pernah tau rezeki berpihak kepada anda dan datang darimana. Tapi kalau
rezeki itu adalah manusia, ia pasti mencari orang yang lebih bisa
dipercaya daripada orang yang berleha-leha atau biasa-biasa saja.
Ada ungkapan berkata:”Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.

Do quickly/sense of emergency

Lakukan segera! Penundaan adalah musuh mematikan bagi keberhasilan. Anggap setiap saat adalah darurat. Setiap tugas harus segera dieksekusi. Penundaan hanya akan mengakibatkan penumpukan. Ketika pekerjaan sudah menumpuk dan dikerjakan terburu-buru, sudah pasti hasilnya tidak akan pernah memuaskan.

Setiap dalam perkara kecil

Perkara dimaksud disini adalah bukan kasus yang disidangkan tetapi hal-hal yang menjadi tugas atau tanggung jawab anda. Jangan pernah menyepelekan hal-hal kecil. Walau saat ini dipercayakan untuk menangani hal kecil, tetapi hidup berproses dari kecil ke besar. Barangsiap setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil,  ia tidak benar juga dalam perkara-perara besar.
Mana mungkin anda akan dipromosikan mengurusi yang besar kalau yang kecil saja tidak bisa anda tangani dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *