Inilah beberapa ide bisnis modal 50 juta

Posted on

Sebetulnya banyak ide bisnis yang bisa dimulai dengan modal 50 juta rupiah. Namun yang paling penting bukan idenya namun eksekusinya. Bisnis modal 50 juta adalah bisnis yang banyak digemari pebisnis pemula.

Banyak ide tanpa eksekusi sama saja nol, namun satu ide cemerlang dengan eksekusi yang baik itu yang benar. Jadi siapkan mental untuk mulai bertindak setelah membaca beberapa ide ini.

Ide yang terbaik adalah, dimana anda merasa memiliki kesukaan untuk melakukannya. Ini yang sering disebut namanya passion. Jika anda melakukan sesuatu yang anda sukai, hasilnya pasti lebih baik dan anda bisa bertahan jika ada badai menghadang.

1. Toko pakaian

Ide paling populer untuk bisnis kecil menengah ditambah lagi jika anda memiliki pemahaman fashion yang baik.

Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Setiap orang membutuhkannya tanpa pandang status.

Dalam interaksinya dengan orang lain, hal yang pertama dilihat adalah pakaiannya. Selain menjadi ekspresi pselera, Pakaian semacam cara untuk menunjukkan status sosial.

Bergantung daerah, usia dan budaya, ada bisa menargetkankan pasar tertentu saja. Misalnya menjual pakaian khusus anak muda penuh gaya dan mengikuti trend. Sehingga tidak terlalu banyak sumber daya yang terbuang untuk menangani hal-hal yang tidak terlalu penting.

2. Bisnis Daur Ulang

Terdengar asing? Tapi ini adalah salah satu potensi bisnis di masa ini dan masa mendatang. Pernahkan anda mendengar seorang dokter muda Indonesia bernama Gamal yang mendapatkan penghargaan dari Istana Kerajaan Inggris atas upayanya mendirikan klinik dengan perawatan medis hanya dibayar dengan sampah? yah…benda-benda yang sudah dianggap sampah bisa menjadi sangat bermanfaat ditangan kreatif anda.

Bahkan bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil. Hanya dengan kreatifitas dan kerja keras anda bisa menciptakan barang-barang bernilai jual seperti tas belanja dari plastik bekas botol air minum.

3. Toko Online

Bisnis ecommerce sekarang sudah menjadi trend. Semakin banyak orang menghabiskan waktu di depan internet.

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap metode belanja online juga semakin meningkat. Praktis, tidak perlu keluar rumah menjadi alasan bagi banyak orang untuk berbelanja online.

Dengan memiliki toko online, bisnis anda seperti buka 24 jam dan tidak ada batasan wilayah  pasar karena toko online anda bisa diakses dari seluruh dunia sepanjang terhubung dengan internet.

Anda bisa menggunakan platform opencart, magento dan woocommerce untuk membuat toko online anda. Tidak sampai 1 juta rupiah anda sudah bisa mendapatkan domain dan hosting untuk memastikan toko anda running dengan baik.

Lalu produk yang akan saya jual dari mana? anda bisa impor atau bisa menjual produk orang lain.

4. Catering – Layanan Makanan Rumahan



Dalam dunia fast food sekarang ini, semakin banyak masyarakat yang memilih makanan rumahan daripada harus makan di restoran cepat saji. Alasannya tentu kesehatan. Ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan.

Catering tidak harus bicara mengenai suplai makanan dalam jumlah besar, tetapi juga melayani permintaan perseorangan.

Saya pernah beli makanan seperti semur jengkol yang informasinya saya dapatkan dari sebuah Forum Jual Beli di Facbook di kota saya.

Yah, anda bisa menjualnya online dengan hanya memanfaatkan sosial media. Posting masakan anda di Facebook.

Hal berikut yang harus anda maintain adalah makananda anda haruslah fresh dan enak.

5. Penitipan Anak

 

 Penitipan anak atau yang sering disebut child care services semakin dibutuhkan terutama di daerah perkotaan. Permasalahan sering dihadapi oleh keluarga ketika orang tua si anak, ayah dan ibunya harus bekerja dan tidak mempunyai waktu untuk menjaga anaknya saat jam kerja. Solusinya adalah menggunakan jasa penitipan anak.

Manfaatkan ruangan di rumah anda untuk bisnis penitipan anak. Dengan sedikit perubahan agar ruangan aman dan nyaman untuk anak-anak, anda siap menjalankan bisnis ini.

Untuk di awal-awal anda bisa menangani sendiri, tapi jika jumlah anak meningkat, anda harus mempekerjakan orang lain untuk membantu.

Bisnis ini adalah bisnis kepercayaan. Jadi anda harus memilih orang yang tepat untuk bisa menjaga anak orang agar selamat.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa anda jalankan dengan modal 50 juta atau kurang.

Jika pembaca mempunyai ide-ide cemerlang lainnya, boleh ditambahkan melalui kolom komentar dibawah sehingga semakin banyak referensi bagi yang tengah mencari pencerahan. Sukses selalu bagi anda.

Itulah beberapa bisnis modal 50 juta yang bisa saya sampaikan. Para pembaca bisa mengusulkan bisnis-bisnis lain dengan memberi komentar dibawah.

6 thoughts on “Inilah beberapa ide bisnis modal 50 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *