Ingin Menjadi Pria Terhormat? Pelajari Ini!

Posted on

Menjadi pria yang lebih baik impian semua pria. Apalagi menjadi pria terhormat. Menjadi terhormat bukan datang semalam tetapi perlu proses pembentukan diri dan pendewasaan. Proses ini melibatkan semua aspek kepribadian mulai dari penampilan sampai kepada cara bicara.

Berikut hal-hal yang pelu dipelajari seorang pria untuk menjadi orang yang terhormat:

1. Cara berpakaian

Penampilan adalah hal pertama yang orang lain lihat dari diri kita saat bertemu dengan orang lain. Anda tidak perlu memakai tren fashion terbaru atau pakaian mahal, yang penting tampak rapi dan sesuai dengan kepribadian anda, tunjukkan anda peduli dan bangga dengan apa yang anda pakai.

2. Kesehatan Fisik

Anda tidak perlu menjadi seorang binaragawan atau pelari maraton. Olahraga murah seperti jogging bisa menjadi pilihan. Asal dilakukan secara reguler dan disiplin. 20 menit setiap pagi cukup untuk latihan ringan dan jogging. Mungkin kemudian bergabung dengan gym dan kebugaran kelas atau tim softball lokal. Kesehatan yang baik juga mencakup pergi ke dokter, dokter gigi, mata profesional.

3. Membentuk kebiasaan yang baik

Jika lebih banyak waktu yang anda habiskan hanya bermain video game dan menonton tv, anda tidak akan berhasil. Pilih sebuah buku yang menarik, baca sampai habis untuk menjadi bahan bakar imajinasi anda. Anda tidak perlu untuk membual tentang apa yang Anda baca, tetapi itu dapat menjadi cara yang bagus untuk menambah nilai dan wawasan yang pada akhirnya akan membentuk cara berpikir anda yang lebih matang. Hindari kebiasaan yang merusak kepribadian anda atau membentuk imajinasi negatif tentang diri anda di mata orang lain.

5. Kesadaran akan dunia

Lucu kan kalau anda tidak tahu peristiwa terkini di dunia, terutama peristiwa-peristiwa penting. Pengetahuan dasar penting tentang apa yang terjadi di dunia. Pastikan anda tidak pernah ketinggalan informasi. Selalu update diri dengan informasi dan peristiwa semasa. Bagaimanapun kita adalah bagian dari peradaban ini.

6. Berani mengambil resiko

Jika kita tidak pernah mengambil resiko apapun, anda tidak akan belajar bagaimana untuk beradaptasi dan menerima kekalahan. Tidak apa-apa untuk gagal ketika mengambil risiko-lihat itu sebagai pelajaran.

7. Semangat dan minat

Ini adalah ciri khas seorang pemimpin sebetulnya. Semangat itulah yang bisa mempengaruhi orang lain untuk dapat berpartisipasi. Pelajari ketrampilan baru dan gunakan untuk manfaat bagi banyak orang.

7. Bagaimana Anda berurusan dengan seorang wanita

Pria sejati dapat dinilai dari bagaimana ia memperlakukan wanita. Juga, membuat wanita merasa istimewa bagaimanapun caranya. Ini juga berarti penuh kasih sayang terhadap teman atau pasangan. Pria juga barus dapat memberitahu ibunya bahwa anda menyayanginya!

9. Pengelolaan uang yang baik

Jumlah rupiah yang anda miliki tidak masalah. Yang penting di sini adalah benar-benar hidup berarti dan tidak membazirkan. Perlu memahami dasar-dasar pengelolaan keuangan. Mendidik diri sendiri mengenai uang dan memperlakukan uang dengan baik. Jujur dengan situasi keuangan Anda dan cari cara-cara yang dapat anda kerjakan membuat uang bekerja untuk Anda.

10. Bersikap sopan santun

Pria tidak berarti kasar atau sok tegas. Bicara dengan sopan santun tidak harus membentak. Hindari sikap agresif dan mental suka meng-kritik. respek terhadap orang lain agar anda mempunyai alasan untuk mendapatkan respek dari mereka.

Sebagai kesimpulan, dapatkanlah respek dari orang lain karena teladan yang dapat orang lain lihat dan ikuti dari diri anda, bukan karena posisi atau pembawaan anda yang menakutkan dan pandai mengintimadasi. Jadikan salah satu goal anda menjadi pria terhormat. Itu akan mengubah perilaku anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *