5 tanda anda adalah calon pengusaha sukses

Posted on

Menjadi pengusaha sukses, siapa yang tidak mau. Tapi kenyataannya tidak semua bisa menjadi pengusaha sukses. Sebab menjadi pengusaha sukses itu tidaklah mudah semudah membalikkan tangan. Harus disertai dengan kerja keras. Dan kata orang sudah ada bakat jadi pengusaha sukses tertanam dalam diri seseorang sejak lahir. Yang ini sih kata orang, saya juga kurang yakin.

Ada tanda-tanda nyata yang dapat dilihat dari diri seseorang, apakah orang itu bakalan menjadi pengusaha sukses atau tidak. Coba cek diri anda satu persatu dengan tanda-tanda ini.

SUDAH BOSAN MISKIN

Apakah ada rasa bosan dalam diri anda hidup begitu-begitu saja? atau betah saja menikmatinya? (segera bertobat..hahah). Kalau anda sudah bosan miskin, itu tandanya anda adalah calon pengusaha sukses. Orang yang sudah “lelah dengan semua ini” akan mencari cara untuk mengubah hidupnya. Tapi jangan menghalalkan segala cara yah….

MEREKA BERGAIRAH

Hanya orang yang bergairah bisa mencapai tujuannya. Tanpa gairah dalam bekerja, akan mudah berhenti, menyerah dan hilang dari peredaran. Dalam membangun kesuksesan adalah proses yang panjang dan tidak mudah. Perlu ketahanan untuk melalui jalan-jalan yang terjal itu. Karena itu harus senantiasa bergairah dengan apapun yang dikerjakannya dalam semua situasi.

MAMPU MENUNDA KESENANGAN

Sudah biasa kan ketemu orang yang hidupnya suka “gaya”? orang yang tidak mau ketinggalan zaman. Orang yang selalu ingin kekinian. Biasanya orang seperti ini akan gonta-ganti gadget, travelling, koleksi fashion Korea yang disesuaikan untuk berbagai momen, dan lain sebagainya kesenangan-kesenangan lain.

Semua itu tidak salah, tapi harus disesuaikan dengan pendapatan. Jangan gaya lebih kantong kurang. Kemampuan menunda kesenangan dibutuhkan untuk dapat merencanakan masa depan yang lebih baik. Dibutuhkan kemauan yang keras untuk melakukan ini. Seperti kata pepatah, berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

MEMILIKI KEBERANIAN

Ada yang bilang sama saya, “aku tidak seperti bapak, berani ambil resiko, aku tidak berani berspekulasi”. Sebetulnya kalau mengerti bahwa tidak selalu memulai sebuah bisnis harus melibatkan diri dengan resiko yang besar. Itulah sebabnya perlu belajar kepada yang sudah berpengalaman.

Selain itu, diperlukan juga keberanian untuk mengambil langkah lompatan. Kadang ini keputusan yang sulit, tapi tanpa lompatan tinggi, jarang bisa terjadi terobosan.

CUKUP RENDAH HATI UNTUK MAU BELAJAR

Musuh besar seorang yang mau sukses adalah, pikiran “saya sudah tahu”. Kalau anda sudah berpikir sudah tahu, anda sedang menutup aliran pengetahuan baru terhadap diri sendiri. Dunia bisnis adalah dunia yang sangat luas dan peluang yang sangat luas. Banyak kemungkinan yang bisa dimanfaatkan menjadi “mata air”. Karena itu buka mata dan buka hati.

Salah satu kunci sukses pengusaha sukses adalah memiliki mentor (guru) seorang pelaku usaha yang sudah mempunyai pengalaman terlebih dahulu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *