5 bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan

Posted on

Bisnis sampingan menjadi pilihan buat karyawan yang bekerja sepenuh waktu di perusahaan tertentu untuk menambah income tiap bulan atau sekedar jaga-jaga apabila terjadi PHK sewaktu-waktu. Gampang-gampang susah menjalankan bisnis sampingan saat kita masih bekerja. Karena yang namanya sampingan harus bisa dilakukan tanpa mengganggu waktu kerja di kantor atau perusahaan. Tapi dengan memilih bisnis yang tepat hal ini bisa dilakukan.

Beberapa bisnis sampingan yang bisa menjadi pilihan bagi karyawan adalah:

1. Jualan tiket pesawat
Jual tiket pesawat sekarang sangat mudah dilakukan. Dengan bantuan smartphone, aplikasi penjualan tiket pesawat bisa dibuka dimana saja dan melakukan penjualan dimana saja. Sekarang ini tidak diperlukan lagi tiket pesawat cetak diatas kertas, cukup dengan mendapatkan code booking bisa masuk ke Bandara dan dilayani dengan baik.
Untuk menjadi agen tiket pesawat juga sangat mudah. Banyak perusahaan tour dan travel yang membuka keagenan penjualan tiket pesawat.

2. Jualan tas/sepatu murah
Mendaftar sebagai reseller sebuah grosir tas/sepatu untuk mendapatkan keanggotaan dan catalog. Anda hanya perlu menawarkan kepada teman-teman kerja gambar-gambar yang ada di catalog. Tidak perlu membawa sepatu/tas jualan anda ke tempat kerja bukan? Gunakan jam istirahat untuk promosi. Selain itu teman-teman satu kos, tetangga, teman arisan juga pasar yang menjanjikan.
Pilihlah cara membayar yang nyaman, bisa cicil 2 sampai 3 kali bayar tetapi harga dinaikkan dari harga biasa.

3. Membuat blog
Jika anda suka menulis blog adalah pilihan tepat untuk anda. Blog menjadi sumber penghasilan bukanlah isapan jempol semata. Banyak orang yang menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta dari blog miliknya. Bahkan ada yang menjadi blogger sepenuh waktu.
Pilihlah topik yang anda sukai dan anda kuasai untuk menjadi thema blog anda. Misalnya  tentang perjalanan wisata, tentang elektronik, tentang budaya, tentang apa saja.
 Setelah blog anda jadi daftarkalah ke Google adsense untuk menjadi publisher iklan google. Anda akan mendapatkan bayaran dari setiap iklan yang diklik pengunjung blog anda.

4. Makelar properti
Setiap orang butuh rumah. Artinya sebetulnya setiap orang disekitar anda adalah potensi pasar anda. Bahkan orang sudah punya rumah pun masih ingin beli rumah untuk investasi. Kalau anda punya kepandaian menjual, cobalah peruntungan menjual rumah. Komisi penjualan rumah bisa sampai 15% per unit. Kalikan saja kalau harga rumah yang anda jual Rp. 500.000.000. Lumayan kan?

5. Agen Asuransi
Masyarakat Indonesia sekarang sudah  mulai sadar pentingnya asuransi. Asuransi yang palling laris adalah asuransi kesehatan dan investasi untuk pendidikan anak. Premi juga sekarang sudah terbilang sangat terjangkau mulai dari Rp. 350.000. Jadi bukanlah hal yang sulit untuk menjual asuransi. Hanya perlu ketekunan, anda akan mendapatkan hasil maksimal.

One thought on “5 bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *