5 aplikasi Android wajib untuk pengusaha

Posted on
aplikasi android untuk pengusaha

Teknologi diciptakan untuk tujuan efisiensi dan kemudahan. Dengan bantuan teknologi produktivitas bisa meningkat signifikan. Tak terkecuali di dalam bisnis, efisiensi adalah suatu keharusan. Sehingga banyak developer menciptakan aplikasi untuk pengusaha juga.

Kita bersyukur berada pada zaman dimana teknologi informasi sudah semakin canggih. Dengan adanya smartphone dengan sistem operasional Android, kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan aktifitas bisnis kita “on the go”.

Android memberikan kemudahan bagi para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi apa saja. Sehingga banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menunjang produktivitas bisnis.

Apa saja aplikasi Android untuk pengusaha tersebut?

1. Aplikasi Android penunjang produktivitas: WhatsApp

WhatsApp adalah media chat yang paling populer saat ini. Kelebihannya adalah ringan dan simple. Dengan WhatsApp anda bisa mengirimkan teks, dokumen, gambar, suara, bahkan map.

Registrasinyapun sangat mudah yakni hanya dengan mendaftarkan nomor handphone. Namun aplikasinya ini bekerja menggunakan wifi atau data.

Download WhatsApp disini.

2. Aplikasi Android penunjang produktivitas: Google Drive

Dengan Google Drive anda bisa menyimpan file apapun dan bisa diakses dari manapun sepanjang terhubung dengan internet.

File seperti dokumen, foto, video tersimpan dengan aman di server milik google, dan ada bisa membukanya saat dibutuhkan dengan menggunakan smartphone, tablet atau komputer.

Anda tidak perlu lagi bawa hard disk, pen drive atau media penyimpanan data lainnya. Selain rawan hilang juga seringkali mengalami kerusahakan dan terinfeksi virus.

Namun dengan Google Drive, data anda dijamin aman dan bisa diakses dengan mudah.

3.  Aplikasi Android penunjang produktivitas: Google My Business

Anda tentu ingin toko anda mudah ditemukan oleh pelanggan anda. Dengan Google My Business anda bisa menampilkan bisnis anda di Google map.

Hebatnya Google My Business, pelanggan bisa memberikan review, bisa menghubungi anda langsung dan dengan menggunakan GPS google bisa mengantarkan mereka tepat ke depan anda.

Fitur lain yang tidak kalah penting dari Google My Business adalah anda bisa melihat data dan grafik dimana dan bagaimana orang-orang mencari bisnis anda.

Download Google My Business disini.

4. Aplikasi Android penunjang produktivitas: Microsoft Word dan Microsoft Excel

Anda tentu sudah biasa menggunakan Microsoft Word dan Excel di komputer. Untuk membuat dokumen dan data Microsoft adalah pilihan utama.

Nah, kita juga bisa mengerjakan dokumen di smartPhone dengan adanya Microsoft Word dan Excel versi Android. Anda bisa menyimpannya secara cloud atau bisa simpan saja di handphone.

Selanjutnya sangat mudah pula untuk mengirimkan data yang anda buat menggunakan via aplikasi apa saja yang lebih anda sukai seperti WhatsApp, BBM, email, messnger, dan lain-lain.

Download microsoft word disini.

5. Aplikasi Android penunjang produktivitas: Google Keep

Jangan biarkan catatan-catatan kecil anda tercecer. Jangan sampai ada rapat yang terlewatkan. Semua catatan kecil, to do list dan rencana-rencana anda bisa disimpan di Google Keep.

Membuat catatan berupa text, audio, video, foto, grafik, pdf, clip dari website dan lain-lainnya sangat mudah dikerjakan di aplikasi yang satu ini. Anda bahkan bisa menggunakan handwriting atau sketsa.

Hubungkan dengan kalender untuk setting alarm. Pasti tidak ada lagi yang akan terlewatkan.

Selengkapnya download dan cek fitur menarik liannya disini.

Itulah beberapa contoh aplikasi untuk menunjang efisiensi kerja dan meingkatkan produktivitas anda. Sebetulnya masih banyak aplikasi lainnya yang sangat bermanfaat bagi pebisnis. Lain kali kita bahas lagi.

Tentu masih banyak aplikasi android untuk pengusaha yang lain yang bisa digunakan untuk menunjang produktifitas dalam bekerja. Jika anda mengetahuinya, silahkan berbagi dikolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *